Minggu, 29 Mei 2011

Menghilangkan Tulisan Label Posting

Kalau kita lihat pada hasil postingan, maka di bawah akan muncul tulisan label. Tulisan yang terisi pada label sebetulnya sangat bermanfaat untuk mempermudah pencarian, namun manakala kata itu terlihat jelaas, agaknya menjadi ribed dan sedikit mengurangi seni dalam penampilan.
Kata itu sebetulnya dapat disembunyikan meskipun fungsinya masih tetap ada dan sama persis seperti ketika ditampilkan. Menyembunyikan label posting, disamping kelihatan indah juga menimbulkan kesan kinerja kita lebih profesional.
Untuk menghilangkan tulisan label posting sangat mudah. Kita hanya butuh waktu beberapa menit saja. Setelah masuk pada login blogger, kemudian klik Rancangan dan klik tulisan Edit HTML. Untuk menghindari resiko apabila terjadi kesalahan ketika melakukan editing, maka terlebih dahulu klik Download Templete Lengkap dan save templet tersebut sebagai back up. Centang tulisan Expand Templete Widget.
Cari kode di bawah dan hapus semua. Untuk mempermudah bisa gunakan Ctrl+F atau tekan F3. Setelah yakin benar kode terhapus dan tidak keliru lakukan klik save atau SIMPAN TEMPLET.
Inilah kode yang harus dihapus pada Edit HTML :
<span class='post-labels'>
<b:if cond='data:post.labels'><data:postLabelsLabel/>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a>
<b:if cond='data:label.isLast != "true"'>,
</b:if></b:loop></b:if>
</span>


Selamat mencoba, semoga sukses. Salam dari Kang Jahid