Sabtu, 07 Mei 2011

Lupa Password Blogger

Password adalah kata kunci yang dirahasiakan. Biasanya password dibutuhkan pada sesuatu yang membutuhkan penjagaan atau pihak lain tidak perlu mengetahui. Password blogger sangat dibutuhkan manakala akan membuka blog atau mengedit isi blog. Sedangkan user name berkaitan dengan panggilan. Blogger tidak bisa diedit manakala name user dan passwordnya atau salah satunya keliru.
Menghadapi masalah ini, kita tidak perlu panik karena di blogger telah disiapkan fasilitas untuk penyelesaiannya. Untuk menyelesaikan masalah ini kita harus pastikan kelupaannya apa user name atau passwordnya. memastikan menyelesaikan masalah ini kita Apa yang terjadi ketika login ke blogger namun lupa password blogger dan nama user? pasti kita akan panik setengah mati. padahal sudah berusaha mencoba berbagai katakunci namun hasilnya tetap saja nihil, ups sabar-sabar jangan panik pasti ada solusinya. pengen tau caranya lihat dibawah ini.
  1. Masuk aja ke http://www.blogger.com/forgot.g
  1. Tulis alamat blogger pada kotak yang tersedia “http://blogger anda.blogspot.com
  2. Muncul pemberitahuan agar dibuka lewat email atau gmail yang menjadi alamat surat
4. Langkah selanjutnya ikuti instruksi yang ada
Catatan: Informasi alamat url blog yang dikirim kealamat email (gmail), jika tidak muncul dalam inbox, maka cek di folder spam. Pada email yang diterima akan terlihat beberapa informasi penting, diantaranya jika kita lupa nama sandinya tinggal klik link dibawah kalimat "Apabila lupa sandi Anda, Anda dapat me-reset dengan meng-klik link ini:" kemudian akan muncul halaman bantuan password, masukan kode verifikasi sesuai dalam gambar, kemudian klik "dapatkan kembali password". hal yang harus diperhatikan bahwa informasi password akan dikirim ke alamat email sekunder ketika pertama kali mendaftar.